loading...

Thursday, April 17, 2014

Situs video selain youtube


Saya yakin para sahabat sudah sangat familiar dengan situs berbagi video youtube. Bagaimana tidak, ! Didunia pervideonan youtube sepertinya melenggang sendirian tanpa ada saingan.
Sebenarnya tidak benar jika youtube tidak ada saingan, hanya saja sepertinya nama besar youtube memang tidak bisa
dikalahkan, lebih lebih setelah youtube di akuisisi google.
Lalu adakah situs video selain youtube? Tentu saja ada, dan situs populer alternatif pertama menurut saya adalah dailymotion. Dailymotion berbasis di prancis, sama seperti youtube, situs daily motion ini juga menyediakan program monotize, yaitu dengan mendaftar menjadi publiser dailymotion. Untuk menjadi publiser dailymotion sendiri mudah banget, cuman daftar tunggu beberapa hari langsung diaprove. (Biasanya 2 hari.). Jika memonotize youtube harus dengan adsense, dailymotion dengan cara mengembed video yang ada disitus dailymotin kedalam blog kita. Dailymotion membayar $5 per 1000 kali vew pada video yang kita pasang. Untuk pembayaran bisa menggunakan tranfer bank atau paypal.  Sejujurnya ini lebih mudah dari pada youtube, karena kita bisa berburu dollar didailymotion tanpa harus mengupload video. Pihak dailymotion yang menyiapkan videonya, kita tinggal memilih video yang menarik yang disediakan didasboard kita. Untuk blog yang bertrafik ribuan atau ratusan visitor perhari sepertinya cocok sekali untuk dimomotize dengan dailymotion ini.
Proses pengambilan video didailymotion mudah sekali. Disana disediankan list video yang dilengkapi dengan kode html masing2 video. Tugas kita adalah mengkopi kode html tersebut dan memasangnya ke blog kita, boleh didalam postingan atau di samping artikel.
Untuk pembayaranya sendiri bisa minta setelah terkumpul $100 us. Jadi dibutuhkan 20 ribu view untuk bisa payout. Emang berat juga, yah emang jika trafik blog udah ratusan atau ribuan mungkin mudah, tapi jujur saja untuk blog saya masih ngos ngosan. Setidaknya 1000 view 5 dollar itu masih masuk akal dibanding rate yang diberikan situs pemendek url adf.ly yang memberikan 5 dollar untuk sepuluh ribu view.
Situs berbagi video populer lainya adalah metacafe, situs ini juga memyediakan program monotize, yaitu kita dibayar $5 setiap video yang kita upload dilihat seribukali. Jadi untuk mendapatkan dollar dari metacafe kita harus mengupload video disana. Semakin banyak yang nonton video kita maka semakin banyak juga penghasilan kita.  Menurut saya ini lebih mudah dari dailymotion karena kita tidak harus memiliki sitis web atau blog. Tapi setidaknya kita harus mengopload sebuah video yang bagus dan menarik untuk ditonton.
Terus apakah saya sudah mendapatkan penghasilan dari sana? Belum. Saya hanya merangkum informasi ini dari blog2 bule yang saya baca. Jadi jika teman2 bermaksud mencobanya silakan. Atau mungkin mau menambahkan yang lain? Saya tunggu.
Salam..

6 comments:

  1. ternyata ada juga ya situs untuk nonton video selain yotube, wah boleh dicoba nih. langsung ke TKP saya mas ;)

    ReplyDelete
  2. Wah master seo berkunjung keblog abal2 saya... salam hormat guru....

    ReplyDelete
  3. Bisa ya ternyata nyari $ dari dailymotion sama metacafe, mungkin loading video mereka yang kayaknya berat, user agak malas jadinya.

    ReplyDelete
  4. Yup bener banget mr tyo, faktor inet lelet bikin para blogger indonesia menjadi publiser di situs video... konon katanya internet indonesia menduduki peringkat ketiga dari bawah sebagai negara terlambat jaringan internetnya.. wah wah wah... " membaggakan sekali"

    ReplyDelete
  5. Baru tahu kalo share video disana kita bakal dibayar berdasarkan view :D
    Tapi gak kebayang pasti bakalan lama banget payoutnya, hahhaha...

    ReplyDelete
  6. selama ini cuma tahu youtube aja hehe, thanks infonyna :)

    ReplyDelete

Search