loading...

Sunday, February 21, 2016

Mu'jizat Terbesar Nabi Muhammad SAW

Mu'jizat nabi muhamadTahukah kamu sobat,  apa mukjizat terbesar yang di miliki Nabi Muhammad SAW?. tentu saja semua ulama dan orang Islam sepakat jika Al Qur'an adalah mukjizat terbesar dan terutama yang dimiliki oleh Rosulullah SAW. Saya akan jujur kepada sobat, jika sebenarnya sampai sekarang saya tidak mengerti kenapa Al Qur'an di katakan mukjizat.  Tentu saja benar Al Quran adalah kitab suci dan tuntunan bagi kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, namun tetap saja (karena pengetahuan agama saya dangkal) dalam bayangan terliar saya yang namanya mukjizat itu harus sesuatu yang bisa di lihat dan dirasakan secara fisik. Sebagai contoh Nabi Ibrohim as yang ketika awal awal
keNabianya tidak mempan di bakar api, atau Nabi isa ketika mampu menghidupkan orang mati, dan yang paling populer Nabi Musa as mampu membelah lautan. keren ya?.. tidak!!!. tidak keren jika di banding mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad. Nabi Muhammad SAW di bekali oleh Allah SWT dengan mukjizat yang lebih keren dari berbagai mukjizat para Nabi zaman dahulu. (disini saya ngomongin mukjizat loch, bukan sihir!). Selain Al quran salah satu mukjizat Nabi yang mashur adalah ketika beliau baginda Nabi membelah bulan untuk membuktikankeNabian beliau di hadapan kaum kafir qurais kala itu. kaum kafir sendiri meminta baginda Nabi untuk membuktikan keNabiannya dengan cara membelah bulan. Maka dengan ijin Allah baginda Nabi membelah bulan jadi dua. Namun ketika bukti terbelahnya bulan sudah ada, para kafir tetap saja ngeles dengan mengatakan jika Muhammad telah menyihir penduduk bumi.
Ada juga mukjizat Nabi yang terkenal, yaitu di sela sela jari jemari beliau Nabi memancarkan air. Hal ini terjadi berkali kali ketika para sahabat kesulitan untuk berwudlu dan minum. Sebenarnya banyak mukjizat baginda Nabi yang terjadi di masa keNabian beliau, namun dari semua mukjizat beliau konon Al Qur'anlah mukjizat utama beliau.
Nah sobat, jika sobat sama seperti saya tidak bisa memahami maksud dari Al Qur'an sebagai mukjizat , mulai sekarang mari kita belajar memahami Al Qur'an dan isi yang terkandung di dalamnya, sehingga kita bisa memahami Al Qur'an kenapa di bilang sebagai mukjizat terbesar Nabi Muhamad SAW.
salam ...

1 comment:

Search