loading...

Tuesday, August 16, 2016

Ada Apa Setelah Kematin? Ilmuan ini Punya Jawban yang Mengejutkan!!

Kehidupan setelah kemitian mungkin sebagian orang ada yang menganggap omong kosong. Tentu saja ini bagi mereka yang ateis dan anti Tuhan loh.,. saya yakin agan pembaca yang budiman gak kayak gitu.
Nah, untuk mereka yang tidak percaya dengan adanya kehidupan setelah kematian alangkah baiknya mereka mau ngobrol dengang para ilmuan inggris. Kenapa harus para ilmuan inggris? kenapa tidak kepada para kiyai pastur pendeta atau pemuka agama? jawabanya yaitu tadi, karena pandangan ateis (tidak percaya Tuhan) maka satu satunya yang bisa meyakinkan para ateis adalah logika. para ateis tidak pernah percaya dengan hal hal yang gaib dan tidak logis. Sedangkan para ilmuan cenderung berbicara dengan menggunakan akal dan berdasarkan fakta penelitia, bukan fakta "katanya".,yang mana hal ini lebih bisa di terima oleh akal dan nalar.


Baru baru ini para ilmuan di Inggris sana membenarkan  (berdasarkan  peneliti an) adanya kehidupan setelah kematian. Apa maksudnya?
Menurut para pakar, kesadaran (consciousness) manusia ternyata berlanjut bahkan setelah jantung seseorang berhenti berdetak. pasti bingung? baca lebih lanjut yah..

 lebih dari 2.000 orang mengatakan kepada para peneliti  bahwa pikiran tetap bekerja bahkan setelah kematian. (tidak jelas juga sih yang di maksud 2000 itu orang yang sudah pernah mati (arwah kali ya? serem boo).
yang jelas konon kata peneliti setelah jantung berhenti berdetak, otak kita akan ikut berhenti selama 30 detik. Dan itu tandanya seseorang sudah meninggal, namun ternyata sebuah penelitia terbaru mengungkapkan hal yang berbeda, kalo yang ini hasil penelitian dari  University of Southampton.
 katanya sih , Penelitian terbaru   menunjukkan bahwa orang masih lanjut mengalami kesadaran hingga 3 menit setelah kematian.
Dr. Sam Parnia yang menjadi kepala penelitian menjelaskan, "Berlawanan dengan pandangan selama ini, kematian bukanlah suatu momen yang spesifik, tapi suatu proses yang berpotensi dibalik dan terjadi setelah sakit parah atau kecelakaan yang menyebabkan jantung, paru-paru, dan otak berhenti berfungsi."

Oh ya mas gan, penelitian ini melibatkan  2.060 pasien dari Austria, Amerika, dan Inggris yang diwawancarai untuk penelitian dan telah menyintas kejadian terhentinya jantung, sekitar 40 persen mengatakan bahwa mereka mampu menyebutkan suatu bentuk kesadaran setelah diumumkan mati secara klinis. (jia istilah indonesia mati suri)

dalam penelitian tersebut di sebutkanjuga seoranga berusia 57  yang sudah di vonis meniggal karena jatung dalam keadaan meninggal pria tersebut mengaku masih bisa mengingat kedaan di sekjitarnya dan tau tentang sekitarnya. pasien itu mengungkapkan mampu mengingat apa yang terjadi di sekitarnya dengan ketepatan yang luar biasa setelah mati untuk sementara waktu.

Demikian sedikit ulasan tentang kehidupan setelah kematia menurut para ilmuan.. jika pengalaman tentang kejadian pas sesorang amti suri sih emang sudah banyak.. cuman jika yang bilang orang awam entar di kira bohong. makanya ane tulis ini yang di katakan para ilmuan biar lebih terpercaya gitu!!..
salam!!!

No comments:

Post a Comment

Search