loading...

Monday, August 22, 2016

Hal Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokemon Go !



Apakah situ salah satu “korban” permainan Pokémon GO!? Apakah hari hari agan selalu hanya tentang berburu pokemon?. Yup!, pokemon go! Memang sedang memakan banyak “korban”,  mereka yang dahulu seorang pemalas untuk jalan jalan jadi rajin banget jalan jalan. Mereka yang dulu paling males bangun tidur sekarang jadi rajin bangun pagi, dan mereka yang dulu kebluk kalo tidur sekarang malah bergadang jarang tidur. Kenapa bisa begitu? Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah game yang di angkat dari film pokemon. Memang setelah di luncurkannya beberapa minggu kemudian game ini sudah menggil. Orang-orang berlomba untuk menangkap Pokémon-Pokémon itu. Dan Gme ini mengharuskan para
penggunanya untuk aktif bergerak mencari pokemon dan bagusnya lagi bergeraknya harus jalan kaki bukan sekedar menggerakkan tangan kekiri dan kenan layaknya main game pada umumnya. Ini bagus!. Kenapa begitu?, karena game ini membuat orang jadi aktif, dengan banyak bergerak maka badan akan sehat, emang harus jalan kaki ya mas gan?, gakk juga sih pake sepeda  ontel juga boleh bahkan pake motor pun bisa, namun situ mau harus naik motor pelan pelan layaknya orang jalan kaki ketika memburu pokemon?, kalo saya mah ogah!
Tapi ingat loh, ternyata bermain pokemon Go ! itu banyak sekali mudzarastnya, alais ga ada manfaatnya malah cenderung berbahaya!. Jika agan gak percaya silahkan baca ulasan saya yang paling mantap di bawah ini. Hehehehe..
Bermain pokemon go bisa saja berbaya secara fisik maupun secara virtual. Kita mulai dari bahaya fisik ya.
Rentan kecelakaan
Game ini mengharuskan orang harus berjalan kaki diluar ruangan atau keluar rumah. Game ini juga mengharuskan gamer untuk berkonsentrasi pada karakter pokemon yang harus mereka tangkap. Celakanya pokemon adalah mahluk virtrual yang tidak bisa membedakan dimana tempat yang seharusnya dia tidak berada. Pokemon bisa saja berada di dalam toilet, kuburan,  gang sempit jalan raya dan tempat tempat yang tidak  umum. Itu artinya ketika para pemain pokemon go sedang berada di luar ruang dia harus berjalan ketempat tempat yang dimana pkemon berada , misal di kuburan,. Untuk bisa menangkap pokemon tersebut kita harus berjalan sambil terus mantengin smartpone kita takut kehilangan pokemon sehingga tanpa sadar kitra bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri. Bisa saja kita tidak konsentrasi ketika menyebrang jalan, bisa saja kita kesandung batu nisan ketika kita masuk kearea pekuburan dan yang lebih serem lagi bisa saja kita masuk kedalam lubung kubur tanpa sengaja yang lagi dibuat oleh penggali kubur. Seremkan?.. belum lagi jika ternyata ada hantu yang secara tidak sengaja ikut agan tabrak ketika menangkap pokemon go di area pekuburan. Kasihan kan hantunya!!!.

Oke cukup dah nakut nakutinya, sekarang kita bahas bahaya virtual dari bermain game ini.
Bisa saja aplikasi ini mengandung malware atau virus!
Banyak situs downolad game yang menyediakan aplikasi game pokemon go gratis. Namun agan pasti paham betul jika download aplikasi yang aman dan legal adalah di google playstore. Karena google playstore adalh pemilik aplikasi android yang mana playstore sudah di jamin keaslianya?. Namun benarkah demikian? Tunggu dulu? Ternyata di playstore ada tiga game pokemongo palsu yang beredar. Tidak hanya sekedar palsu, pokemon go KW ini juga mengandung malware atawa virus.
Para peneliti dari perusahaan antivirus populer ESET telah melihat setidaknya menemukan tiga aplikasi Pokémon GO palsu di Google Play Store. Diantaranya bernama “Pokemon Go Ultimate”. Pokémon GO Ultimate ini akan berganti nama dengan sendirinya menjadi “PI Network” dan mengunci layar perangkat korban segera setelah diinstal, perangkat pengguna tidak dapat digunakan. Satu-satunya cara untuk mengatasi telepon yang terinfeksi adalah melepas baterai perangkat atau reboot perangkat melalui Device Manager Android.
Bahkan setelah restart perangkat, aplikasi menghapus dirinya dari menu aplikasi perangkat, tapi masih terus berjalan di latar belakang dan diam-diam mengklik iklan porno dalam upaya untuk menghasilkan pendapatan iklan untuk pembuatnya.
Apakah aplikasi aplikasi palsu tersebut sudah di hapus google? Mudsah mudahan sudah.
Jadi intinya ya mas gan, jika situ masih ingin olahraga jalan kaki sambil main pokemon go setidaknbya mas gan harus memperhatikan poin poin penting di bawah ini.
1.       Jangan menggunakan aplikasi Pokémon GO ketika Anda pengoperasian kendaraanbermotor
2.      Jangan asal masuk rumah orang ketika mencoba untuk menangkap Pokémon.
3.      Tetap sadar lingkunga sekitar ketika mencari Pokémon dan tidak hanya menatap telepon Anda tanpa mengetahui bahaya di sekitar Anda, seperti jalan raya dan saluran air.
4.       Selalu berhati-hati ketika berbagi lokasi Anda – orang asing dapat melihat data lokasi Anda.
Oke cukup sekian pembahasan manfaat dan bahaya bermain pokemon go. Apakah bermanfaat bagi anda? Mudah mudahan.

No comments:

Post a Comment

Search